Presiden: Dana Desa Tahun 2020 Sebesar Rp 72 Triliun

Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pemerintah atas RUU APBN 2020 dan Nota Keuangan dalam Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). (F:ist)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintah akan menggelontorkan Rp 72 triliun kepada masyarakat desa melalui Program Dana Desa pada tahun 2020.

“Program Dana Desa pada tahun 2020, dialokasikan sebesar Rp 72 triliun,” ujar Jokowi saat menyampaikan keterangan pemerintah atas RUU APBN 2020 dan Nota Keuangan dalam Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Dana tersebut katanya ditujukan untuk peningkatan pemberdayaan masyarakat desa sekaligus pengembangan potensi-potensi yang ada di desa. Selain itu, Presiden Jokowi juga berharap dana desa dapat mendorong inovasi masyarakat desa sehingga memunculkan entrepreneur baru.

“Sehingga produk-produk lokal yang dimiliki oleh setiap desa dapat dipasarkan secara nasional, bahkan global, melalui market place,” tuturnya. (kom)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.