Jajaki Peluang Investasi di Batam, Delegasi Bisnis Tiongkok Temui Kadin Kepri

Temu Bisnis antara Kadin Kepri dengan China Chamber of Commerce, di Best Western Premier Panbil Hotel, 16 Agustus 2019. (F: ist)

 

BATAM (marwahkepri.com) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepri menggelar temu bisnis dengan delegasi pengusaha asal Tiongkok yang terhimpun dalam China Chamber of Commerce (Kadin China) pada Jum’at sore (16/8). Pertemuan yang berlangsung di Best Western Panbil Hotel ini guna menjajaki peluang investasi di Batam dalam berbagai sektor.

Rombongan yang berjumlah 15 orang tersebut diterima oleh Ketua Umum Kadin Kepri, HM Alfan Suheiri, SE, MBA beserta jajaran Wakil Ketua, Komite Tetap (Komtap) dan sejumlah pengusaha di Batam.

Berbagai peluang bisnis dibicarakan di antaranya sektor perikanan, pariwisata, industri, pengembangan sampah hingga aplikasi e commerce berbasis digital. Menurut Alfan, pihaknya tidak hanya memfasilitasi dan memberikan asistensi, tapi juga semua anggota Kadin akan terlibat aktif dalam merebut peluang kerjasama tersebut secara optimal.

“Kadin Kepri siap memfasilitasi mulai dari perizinan, lahan investasi, tenaga kerja dan isu-isu keamanan. Kerjasama ini tentunya akan menguntungkan kedua belah pihak dan Kepri serta Batam khususnya sangat welcome untuk itu,” jelas Alfan.

 

Edi Sutrisno dalam presentasinya mewakili Kadin Kepri memaparkan potensi-potensi Batam dan Kepri umumnya, terutama di sektor pariwisata Edi mengundang agar lebih banyak turis asal Tiongkok berkunjung ke Kepri. Apalagi kata Edi, Kepri saat ini sudah mampu menggeser Jakarta pada posisi kedua dalam tingkat kunjungan wisatanya setelah Bali.

Sementara itu salah seorang delegasi Tiongkok menyampaikan, pihaknya sangat antusias untuk berinvestasi di Batam dan ingin memastikan kemampuan Batam dalam penyediaan akomodasi bisnis bagi investor asing termasuk produktivitas tenaga kerja yang mampu disediakan oleh Batam.

Usai pertemuan kedua pihak melaksanakan sesi foto bersama, beramah tamah diakhiri dengan tour di Kabil Industrial Park. (mk/mnt)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.