M Nizar Lantik 32 Calon Paskibra Lingga

Pelantikan 32 calon Paskibra Lingga oleh Wakil Bupati, M Nizar S.Sos di lapangan Kantor Bupati Lingga, Kamis (15/08/2019) malam. (Ist)

Pelantikan 32 calon Paskibra Lingga oleh Wakil Bupati, M Nizar S.Sos di lapangan Kantor Bupati Lingga, Kamis (15/08/2019) malam. (Ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Sebanyak 32 orang Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) tingkat Kabupaten Lingga dikukuhkan. Pelantikan dilakukan langsung oleh Wakil Bupati, M Nizar dihalaman Kantor Bupati Lingga, Kamis (15/08/2019) malam.

Dalam sambutannya, M Nizar memberi pemahaman tentang sebuah bendera bagi negara. Bendera negara merupakan simbol yang paling mudah untuk dikenal serta menunjukkan eksistensinya negara.

Maka dari itu, sakralnya sebuah bendera negara, pengibarannyapun harus diperlakukan secara khusus dalam memperingati hari kemerdekaan Negera Republik Indonesia.

“Diantara simbol sebuah negara yang paling penting adalah bendera negara,” papar dia.

Selain itu, dia berharap kepada Capaska yang telah diberikan tanggungjawab menjadi Paskibraka Lingga tahun 2019 ini agar dapat memaksimalkan diri. Supaya pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan baik.

“Setelah pengukuhan ini, tiap paskibraka dapat berlatih dan menjaga kesehatan sebaik-baik mungkin. Semoga sukses dalam menjalankan tugas nanti, kalian sudah punya keterampilan karena sudah dilatih, saya harap dapat memaksimalkan diri, guna meminimalisir kesalahan-kesalahan pada hari H nanti,” kata dia.

Adapun pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun ini dilaksanakan
di lapangan sepakbola Sultan Mahmud Riayat Syah III, Daik Lingga, pada 17 Agustus mendatang.

Untuk diketahui, 32 orang Paskibraka terpilih merupakan putra- putri daerah yang dipilih dari hasil seleksi diseluruh Sekolah Menengah Atas sederajat dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga. (MK/Wly)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.