Pemko Batam Gelar Pawai Taptu HUT RI ke-74 dari Dataran Engku Hamidah Batam Centre

Ilustrasi Pawai Taptu. (F:net)

Ilustrasi Pawai Taptu. (F:net)

BATAM (marwahkepri.com) Pemerintah Kota Batam akan menggelar pawai taptu atau obor Hari Kemerdekaan RI ke-74 dari Dataran Engku Hamidah atau di depan Edukits Batam Centre.

“Pawai taptu akan dilaksanakan di sini. Panggung di dataran ini. Drainase sudah saya tutup karena saya mengejar untuk pawai taptu dan karnaval HUT RI ini,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi, Sabtu (10/8/2019) malam.

Pawai taptu kali ini kata Rudi dipindah ke Batam Centre karena kondisi jalan yang sudah diperlebar dan ditata Pemerintah Kota Batam.

“Dataran ini saya gunakan ingin tunjukkan pada siapapun, Batam sudah cantik. Batam kita sempurnakan supaya betul-betul pariwisata berkembang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan HUT RI Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan pawai taptu akan digelar pada Jumat (16/8/2019). Pawai rencananya akan dilepas pada sore menjelang malam hari.

Rangkaian berikutnya adalah malam renungan suci yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Bulang Gebang di Batuaji. Sementara pada hari Sabtu (17/8/2019) dilaksanakan kegiatan upacara detik-detik proklamasi, penyerahan remisi kepada warga binaan Lapas, dan upacara penurunan bendera.

“Upacara detik-detik proklamasi dan penurunan bendera digelar di Dataran Engku Putri. Biasanya inspektur upacara pagi Walikota, penurunan bendera Wakil Walikota. Tahun ini Walikota Batam, Muhammad Rudi yang akan menjadi inspektur baik di upacara detik-detik proklamasi maupun penurunan bendera,” jelasnya.

Sementara keesokan harinya, Minggu (18/8/2019) akan diadakan upacara Hari Pramuka di Dataran Engku Putri. Lalu pada siang harinya digelar pawai budaya dan pawai pembangunan. (mc)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.