BP Batam Gelar Pemotongan Hewan Kurban Perdana

Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady (kanan) menunjukkan 1 ekor sapi kurban miliknya dengan bobot 1000 kg, Selasa (13/8/2019). (F:rah)

BATAM (marwahkepri.com) – Guna memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H, Badan Pengusahaan (BP) Batam melaksanakan pemotongan hewan kurban, Selasa (13/8/19) pagi, di Lapangan Parkir Kantor BP Batam.

Kegiatan pemotongan hewan kurban tersebut perdana dilakukan oleh BP Batam lantaran tahun-tahun sebelumnya selalu menyerahkan hewan kurban kepada mesjid dan mushola.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady bersama Anggota 1 /Deputi Bidang Administrasi dan Umum bersama sejumlah karyawan.

BP Batam sendiri menyiapkan 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing sebagai hewan kurban. 1 ekor sapi milik Kepala BP Batam diketahui memiliki berat 1000 kg.

Hewan kurban yang telah dipotong rencananya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, menggunakan bungkusan besek (kotak dari anyaman bambu) yang sudah disiapkan oleh panitia.

Kepala BP Batam Edy Putra Irawady mengatakan momen Idul Adha ini kiranya menjadi sebuah momentum introspeksi diri, sehingga bisa meneladani sikap yang dilaksanakan Nabi Ibrahim dalam berkurban.

“Keikhlasan dan ketakwaan itu menjadi modal penting untuk menjadi pelajaran bersama. Oleh karena itu, mari jadikan juga Idul Adha sebagai semangat berbagi dan peduli terhadap sesama,” tuturnya. (mk/rah)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.