Kecamatan Temiang Pesisir Melaksanakan Qurban Idul Adha

Pelaksanaan qurban di Kecamatan Temiang Pesisir, (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Camat Temiang Pesisir, Abdul Kamar mendatangi lokasi penyembelihan hewan qurban di Desa Tajur Biru, usai sholat Idul Adha, Minggu (11/08/2019).

“Ada beberapa desa yang melaksanakan qurban yaitu, Desa Tajur Biru terdiri dari 3 ekor lembu dan 1 ekor kambing, dan Desa Pulau Batang terdiri dari 6 ekor lembu dan 5 ekor kambing. Semua sebanyak 15 ekor,” kata Abdul Kamar, Senin (12/08/2019).

Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk giat melaksanakan qurban, terutama dinas atau instansi yang berada di Kecamatan Temiang Pesisir seperti Puskesmas, Sekolah, Desa dan termasuk Kantor Camat sendiri, dalam bentuk iuran.

“Insyaallah untuk desa Tajur Biru tahun depan target 5 ekor Lembu dan akan terus berkelanjutan”, ucapnya.

Sementara itu, dalam memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74, Abdul Kamar mengajak masyarakat Temiang Pesisir untuk sama-sama mengikuti kegiatan upacara dan ikut memeriahkan permainan rakyat yang akan digelar pada tanggal 18 Agustus nanti.

“Ada beberapa permainan rakyat, yang berupa gerak jalan beregu, panjat batang pinang dan lomba memasak’, terangnya.

Bukan itu saja, Kecamatan Temiang Pesisir juga akan menggelar event sampan kajang, yang dimana event tersebut juga menjadi hal baru di Kabupaten Lingga, dan juga merupakan perdana yang di laksanakan di Kecamatan Temiang Pesisir tahun 2019 ini.

“Tentunya dalam hal ini, kami sangat mengharapkan suport dari pemerintah daerah, yakni Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga”, imbuhnya. (MK/Wly)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.