Hari Raya Idul Adha, PLN Batam Salurkan 50 Hewan Kurban

Direktur Utama bright PLN Batam, Dadan Kurniadipura (dua dari kanan) menyerahkan hewan kurban bright PLN Batam secara simbolis kepada masyarakat di Penangkaran Hewan, Sungai Temiang, Sekupang, Kamis (8/8/2019). (F:ist)

BATAM (marwahkepri.com) – bright PLN Batam melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)  menyalurkan 50 ekor hewan kurban dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019. Penyerahan hewan kurban secara simbolis tersebut berlangsung Kamis (8/8/2019) di Penangkaran Hewan, Sungai Temiang, Sekupang.

Direktur Utama bright PLN Batam, Dadan Kurniadipura mengatakan setiap tahun PLN Batam menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat Batam dan sekitar yang termasuk di wilayah usaha PLN Batam.

“Setiap hari raya kurban, kami memberikan sapi dan kambing kepada masyarakat. Untuk tahun ini, kita salurkan secara keseluruhan berjumlah 50 ekor, yaitu 12 sapi dan 38 kambing. Untuk wilayah Batam 7 sapi dan 16 kambing, dan untuk MPP (Mobile Power Plant) yang tersebar kita salurkan 5 sapi dan 22 kambing. Program ini bagian dari memperlancar pelayanan PLN Batam,” ujar Dadan.

Dadan menjelaskan bahwa hewan kurban yang diberikan bright PLN Batam kepada masyarakat merupakan titipan dari Yang Maha Kuasa.

“Hal ini adalah kewajiban bagi kami dan bagi perusahaan karena dari sebagian pendapatan yang diterima perusahaan terdapat hak-hak masyarakat yang harus kami berikan,” tambah Dadan.

Pada kesempatan tersebut Dadan juga menyampaikan bahwa pasokan kelistrikan Batam – Bintan saat ini tercukupi meskipun ada beberapa pembangkit yang mengalami gangguan.

Hewan kurban tersebut rencananya akan didistribusikan di 4 wilayah area pelayanan pelanggan yakni Batam Centre, area Tiban, Batu Aji dan Nagoya yang masing-masing akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu ataupun masjid yang ada di sekitar wilayah area pelayanan tersebut. Selain di wilayah Batam, bright PLN Batam juga menyalurkan hewan kurban ke luar Batam yang termasuk MPP (Mobile Power Plant) tersebar di 8 lokasi di Indonesia.

Salah satu tokoh masyarakat Tanjung Riau, Sunaryo selaku perwakilan penerima hewan kurban mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa terhadap bright PLN Batam.

“Pada momen Hari Raya Idul Adha ini program CSR bright PLN Batam sangat menyentuh kepada dasar masyarakat, dengan berbagi berkah hewan kurban kepada kami masyarakat yang tersebar di wilayah Batam. Semoga perusahan lain, baik BUMN maupun swasta juga dapat melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh bright PLN Batam,” tuturnya.

Di tempat yang sama, perwakilan masyarakat penerima kurban dari Kampunng Terih, Nongsa, Muhammad Asik juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PLN Batam atas penyaluran hewan kurban untuk masyarakat Kampung Terih.

“Kita mengucapkan terimakasih banyak kepada PLN Batam atas bantuan hewan kurban ini, PLN Batam juga sudah banyak melakukan perubahan dari tahun 2012 untuk pelayanan ke masyarakat Kota Batam, mari kita berpikir yang baik kepada PLN, karena PLN Batam akan berbuat yang terbaik juga untuk masyarakat Batam,” ucap Muhammad Asik. (ril)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.