Wakapolda Kepri Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri

Wakapolda Kepri Brigjen pol Drs. Yan Fitri menggunting rambut salah seorang calon siswa yang akan mengikuti pendidikan di SPN Polda Kepri Tanjung Batu, Selasa (6/8/2019). (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Polda Kepri menggelar upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2019/2020 bertempat di SPN Polda Kepri Tanjung Batu, Kabupaten Karimun, Selasa (6/8/2019).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Pj. Ketua Bhayangkari dan Pengurus Daerah Bhayangkari Daerah Kepri, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, para Kapolres/Ta Jajaran Polda Kepri dan Forkompinda Kabupaten Karimun.

Wakapolda Kepri Brigjen pol Drs. Yan Fitri yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mangatakan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kunci untuk meningkatkan daya saing dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa, sejalan dengan hal tersebut, kualitas sumber daya manusia juga menjadi faktor kunci dalam pengelolahan organisasi Polri.

“Pada upacara peringatan ke-73 Hari Bhayangkara tahun 2019, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan 5 instruksi yang salah satu diantaranya adalah peningkatan kualitas SDM Polri. Hal tersebut selaras dengan salah satu dari tujuh agenda pembangunan jangka menengah Nasional 2020-2024, yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, serta rencana kerja tahun 2020 yaitu peningkatan sumber daya manusia untuk pertumbuhan berkualitas,” ungkapnya.

Ia pun berharap bahwa pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2019/2020 akan memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan kualitas SDM Polri.

“Melalui program pendidikan ini diharapkan akan terbentuk personil yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang unggul, serta sikap dan perilaku yang luhur, dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas,” tambahnya.

Ia pun mengucapkan selamat kepada 8.875 calon bhayangkara siswa yang terdiri atas 8.475 pria dan 400 wanita, yang dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri, secara serentak di Sekolah Polisi Wanita dan 31 SPN Polda Jajaran, selama 7 bulan.

“Saat menyelesaikan pendidikan di awal Maret 2020, akan langsung dihadapkan kepada berbagai tantangan tugas, seperti pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di 270 wilayah, serta pengamanan berbagai agenda nasional dan internasional. Manfaatkan waktu pendidikan yang cukup singkat ini, untuk memperoleh pengetahuan, melatih keterampilan, serta menyerap pengalaman, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas,” tuturnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa calon siswa dari Provinsi Kepulauan Riau yang mengikuti pendidikan pembentukan berjumlah 165 pria yang akan melaksanakan pendidikan di SPN Polda Kepri Tanjung Batu, dan 9 orang wanita yang melaksanakan pendidikan di Sekolah Polisi Wanita Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan.  (ril)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.