12 Anak Natuna Lulus Bintara Polri

Upacara pembentukan Brigadir Polisi, di SPN Tanjung Batu, Kepri. (foto:net)

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Menjadi seorang Polisi merupakan idaman bagi sebagian generasi penerus bangsa. Namun, untuk mewujudkan cita-cita tersebut bukan lah perkara mudah.

Apabila ingin mengabdi menjadi seorang anggota Bhayangkara, tentu saja harus menjalani serangkaian tes fisik dan kecakapan, yang sudah menjadi ketetapan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Penerimaan calon Bintara Polri tahun 2019-2020, meluluskan 12 orang putra-putri terbaik Natuna. Sekarang, sedang mengikuti pendidikan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN), Tanjung Batu, Karimun.

Hal ini dibenarkan Kapolres Natuna, AKBP.Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, pada Selasa (06/08/2019). 12 orang tersebut diantaranya, 11 Polisi laki-laki (Polki) dan 1 Polisi Wanita (Polwan).

1 orang diantaranya berasal dari Kecamatan Midai, 2 dari Kecamatan Serasan Timur, dan 9 orang dari Kecamatan Bunguran Timur. Pendidikan di SPN Tanjung Batu, akan dilaksanakan selama kurang lebih 7 bulan.

“Hari ini akan dilaksanakan upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri 2019/2020 di Tanjung Batu. Upacara ini dibuka oleh Bapak Wakapolda Kepri”, sebut Nugroho.

Menurut Nugroho, penerimaan bintara tahun 2019, diikuti sebanyak 60 pelamar. Namun yang dinyatakan lulus dan memenuhi syarat hanya 12 orang.

“Dengan diterimanya 12 orang putra dan putri terbaik Natuna ini merupakan satu kebanggaan bagi daerah dan itu patut di syukuri”.

Dibandingkan tahun lalu kata Nugroho ada peningkatan penerimaan anggota polisi. Dimana tahun lalu 8 orang dan tahun ini 12 orang.

Kapolres Nugroho menambahkan, dengan banyaknya penerimaan polisi di Natuna ini merupakan salah satu perhatian dari Mabes Polri untuk Pulau pulau Kecil Terluar.

Selain itu merupakan salah satu bentuk jika anak Natuna atau anak pulau terluar mampu bersaing dengan anak di luar Natuna atau daerah lain.

“Natuna ini dapat prioritas karena program dari Mabes Polri. Semoga tahun berikutnya makin banyak putra dan putri asal Natuna yang menjadi polisi”, tutupnya.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.