Setengah Pulau Jawa Mati Listrik, Pagi Ini Jokowi Akan Datangi Kantor PLN Pusat

Presiden Joko Widodo (ist)

JAKARTA (marwahkepri.com)  – Listrik padam massal yang menimpa hampir setengah Pulau Jawa telah menyebabkan berbagai masalah mulai dari jaringan seluler, perbankan, lampu merah dan unit usaha lainnya. Kerugian akibat listrik padam itu ditaksir miliaran rupiah.

Dikutip dari detik.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini rencananya akan mendatangi kantor pusat PT PLN (Persero) sekitar pukul 09.00 WIB.

Rencana itu terungkap dalam jadwal kegiatan RI 1 yang disebarkan oleh pihak Istana Negara.

“Pukul 09.00 WIB, kunjungan ke Kantor Pusat PT PLN (Persero),” demikian bunyi agenda kepresidenan tersebut, Senin (5/8/2019).

Seperti diketahui, siang kemarin terjadi mati listrik di sejumlah wilayah Pulau Jawa, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, hingga Banten.

Padamnya listrik disebabkan gangguan pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 kV Ungaran- Pemalang.

Butuh waktu yang tidak sedikit bagi PLN untuk memperbaiki situasi supaya kembali normal. Beberapa wilayah ada tidak mendapat listrik hingga lebih dari 12 jam.

Sementara wilayah yang sudah sempat teraliri listrik pun sempat kembali mengalami pemadaman. Imbasnya, layanan seluler, perbankan, hingga transportasi umum mengalami gangguan.(mk/dtc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.