Pemadaman Listrik Bergilir di Jakarta hingga Sore

Ilustrasi. (F:net)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani menyatakan, pemadaman listrik bergilir masih akan berlangsung hingga sore nanti. Pasalnya, PLN masih melakukan perbaikan sistem imbas padamnya listrik secara massal di Jabodetabek dan sekitarnya.

“Sampai dengan siang, sore mohon maaf, MLS (Manual Load Shedding) atau bergilir masih terjadi,” kata Sripeni di Kantor Pusat PLN Jakarta, Senin (5/8/2019).

Namun Sripeni tak bisa memastikan pemadaman bergilir ini akan dilakukan berapa jam sekali dan di lokasi mana saja.

“Saya belum mendapat masukan berapa jam, tapi bergilir tapi mudah-mudahan akan segera masuknya pembangkit besar, jumlah yang bergilir semakin sedikit, semakin sedikit,” ungkapnya.

“(Area) Nanti kami informasikan, saya tidak bawa data,” ujarnya.

Dia pun berharap, masalah pemadaman listrik ini selesai pada malam nanti.

“Mudah-mudahan nanti malam, saya mengharapkan target itu sore jam 4, itu akan dua unit PLTU masuk 1.000 mega, PLTU lainnya akan masuk juga menjelang malam,” tutupnya.

Sebelumnya listrik di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah padam, Minggu (4/8/2019) sekira pukul 11.48 WIB. Lumpuhnya listrik di setengah Pulau Jawa tersebut akibat gangguan pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV, yang mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan dan diikuti gangguan di seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa. (dtk)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.