Masyarakat Keluhkan Minimnya Minyak Tanah di Daik

Ilustrasi BBM (ist)

Ilustrasi BBM (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis minyak tanah saat ini sedang langka di ibukota Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Keadaan ini berdampak signifikan pada konsumen khususnya pada Ibu Rumah Tangga (IRT) yang memakai minyak tanah untuk kebutuhan sehari-hari.

“Akhir-akhir ini sangat susah mencari minyak tanah, ada yang jual tapi sebentar aja habis, jadi susah istri mau masak menyiapkan lauk pauk”, kata Febrian, salah satu warga Daik saat dikonfirmasi media ini, Senin (05/08/2019).

Dia juga mengatakan, tidak hanya dirinya saja, akan tetapi semua warga yang ada di Kelurahan Daik pasti merasakan kelangkaan tersebut, terutama para pengecar minyak tanah.

“Saya tadi melihat ada beberapa pedagang yang tidak berjualan hari ini, karena susah mau mencari minyak tanah, membuat perekonomian mereka menjadi kurang,” kata dia.

Dia berharap, pemerintah perlu campur tangan menentukan tindakan alternatif yang paling baik mengatasi kelangkaan minyak tanah ini, sebab minyak tanah salah kebutuhan penting sebelum bagi warga. (MK/Wly)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.