Ombak Besar Karamkan Pompong Warga Desa Pena’ah

Kondisi saat pompong milik warga Desa Penaah karam dihantam ombak laut, Sabtu (03/08/2019). (Ist)

Kondisi saat pompong milik warga Desa Penaah karam dihantam ombak laut, Sabtu (03/08/2019). (Ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Kapal kayu atau pompong berisi penumpang dan ikan dari Desa Pena’ah, Kecamatan Senayang, dikabarkan tenggelam di perairan Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Sabtu (03/08/2019), kemarin.

Menurut keterangan akun facebooknya Fi Tri, kapal karam sebab dihantam ombak besar ditengah perjalanan. Mereka bertujuan menghadiri acara pernikahan di Dusun Senempek Desa Limbung.

“bot (red: kapal kayu) di depan kami karam karena ombak laut besar. Kami yang dibelakang alhamdulillah nampak dan bisa nyelamatkan semua penumpang yang ada di bot itu,” tulisnya di beranda facebook.

Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Namun hingga saat ini pompong belum bisa diselamatkan. Belum dapat diketahui berapa kerugian yang dialami warga terkait.

Atas musibah tersebut, warga yang beraktifitas dilaut Desa Penaah sangat berharap pemerintah cepat tanggap, karena masih banyak sarana prasarana transportasi laut warga yang tak layak digunakan.

“Kepada bapak bupati yang terhormat beserta jajaran, mohon perhatikan kami-kami yang ada di daerah pulau-pulau,y orang tua kami kerja menempuh gelombang tinggi setiap hari,” tulisnya.

Sebagaimana diketahui, pompong merupakan alat transportasi laut yang paling familiar dikalangan masyarakat pesisir dan pulau di Kabupaten Lingga. Dengan bobot dan kapasitas yang tidak besar, pompong dijadikan sebagai sarana melaut bahkan disulap sebagai alat transportasi warga. (MK/Wly)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.