Kantor Lurah Batu Hitam Belum Berpenghuni

Tampak Kantor Lurah Batu Hitam, belum ada aktifitas.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Setelah menempuh perjalanan panjang sekitar 7 tahun lamanya, akhirnya pembentukan Kelurahan Batu Hitam dapat terlaksana. Perjuangan pemekaran ini telah dimulai sejak awal tahun 2012 silam.

Peningkatan jumlah penduduk, serta keinginan mewujudkan efisiensi dan efektifitas birokrasi, menjadi latar belakang Batu Hitam dipisahkan dari Kelurahan Ranai.

Disamping itu, adanya aspirasi masyarakat dan demi terlaksananya pembangunan tepat sasaran, juga menjadi dasar pertimbangan Pemerintah Kabupaten Natuna, hingga akhirnya meloloskan Batu Hitam memiliki pemerintahan sendiri.

Kelurahan baru ini diresmikan langsung oleh Bupati Natuna Hamid Rizal, tepat pada tanggal 23 Juli 2019. Untuk sementara, Kantor Lurah berada di Jalan B.M Yasin, Batu Hitam, Ranai.

Sayangnya, kendati sudah diresmikan Bupati sejak belasan hari yang lalu (23 Juli – 03 Agustus), Kantor Lurah Batu Hitam tampak belum berpenghuni, alias kosong melompong.

Pantauan media ini, Sabtu siang (03/08/2019), belum ada aktifitas di kantor baru diresmikan tersebut. Masyarakat sekitar pun masih melakukan pengurusan administrasi kependudukan dan urusan lainnya di kantor Lurah Ranai.

Untuk diketahui, Kelurahan Batu Hitam memiliki luas wilayah sekitar 8 KM2, terdiri dari 4 Rukun Warga dan 8 Rukun Tetangga. Sedangkan jumlah penduduknya sekitar 6.525 jiwa.

Bupati Natuna Hamid Rizal, memastikan segera menerbitkan SK Pejabat yang akan menduduki jabatan Lurah. Sehingga roda pemerintahan ditingkat Kelurahan bisa berjalan.

“Dalam waktu dekat saya akan menerbitkan SK nya. Ya secepatnya lah”, ujar Hamid usai menandatangani prasati Kelurahan Batu Hitam, minggu lalu.

Hamid meminta, agar aparatur Kelurahan selalu semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan diresmikannya Batu Hitam menjadi Kelurahan, artinya saat ini ada 7 Kelurahan dan 15 Kecamatan di Kabupaten Natuna.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

3 thoughts on “Kantor Lurah Batu Hitam Belum Berpenghuni

Leave a Reply

Your email address will not be published.