Yusuf Sirat Harap Kepolisian Mengusut Tuntas Kasus Kecelakaan Kerja di PT. KMS

Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api yang membakar kapal roro KMP Sembilang, Rabu (31/7/2019). (F:net)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M Yusuf Sirat meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ledakan dan kebakaran kapal roro KMP Sembilang yang sedang docking di PT. Karimun Marine Shipyard (KMS), Rabu (31/7/2019) kemarin.

“Kejadian ini tidak bisa lagi dianggap remah, usut hingga tuntas,” kata Yusuf Sirat.

Pasalnya, menurutnya kecelakaan kerja yang terjadi tersebut mengakibatkan tiga nyawa melayang. Dua diantaranya meninggal dengan mengenaskan hangus terbakar karena terjebak di dalam kapal roro yang dalam perbaikan tersebut.

Ia yang mendapat kabar kecelakaan kerja tersebut langsung mendatangi RSBT Karimun untuk melihat kondisi korban. Setelah itu, ia juga meminta pihak penyidik untuk bekerja dengan profesional, karena kejadian ini tidak hanya terjadi sekali dua kali.

“Ini baru sedikit perusahaan galangan kapal, bagaimana nanti kalau sudah banyak,” katanya.

Sementara itu, tambahnya untuk masalah pengawasan di Kabupaten Karimun bukanlah wewenang dari Disnaker Kabupaten. Melainkan wewenang dari Disnaker Provinsi Kepri.

Oleh karena ini, is pun meminta kepada pengusaha galangan agar dapat melakukan koordinasi dengan Disnaker Kabupaten.

“Dinas tenaga kerja kabupaten tidak bisa berbuat banyak, karena pengawasan sekarang ada di provinsi. Maka diperlukan koordinasi,” ucapnya. (bn)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.