Utusan Kecamatan Palika jadi Peserta Termuda di MTQ Rohil XVI Cabang Kaligrafi

Aulia Shoufani (9). (F:ist)

Aulia Shoufani (9). (F:ist)

BAGANSIAPIAPI (marwahkewpri.com) – Aulia Shoufani (9) utusan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) tampil sebagai peserta termuda pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Rohil XVI di cabang kaligrafi.

“Bocah yang masih duduk di bangku SD itu ikut cabang Kaligrafi MTQ XVI tingkat Kabupaten Rokan Hilir,” kata Sub Seksi Koordinator Cabang Kaligrafi, Zakifri SHi, Rabu (31/7/2019) di Bagansiapiapi.

Dalam cabang kaligrafi tahun ini katanya Kabupaten Rohil memiliki wajah baru, pasalnya dari 72 peserta yang mengikuti lomba terlihat satu orang peserta berusia 9 tahun.

Ia menerangkan bahwa selama pelaksanaan MTQ belum pernah ada peserta seusia Aulia.

“Hal ini menunjukan Rohil mempunyai banyak generasi di setiap cabang Kaligrafi,” tambahnya.

Pelaksanaan MTQ cabang kaligrafi pada tahun ini, jelas Zakifri jauh lebih meningkat bila dibandingkan tahun lalu, baik dari sejumlah peserta maupun kualitas.

“Peserta yang mengikuti lomba cabang kaligrafi pada tahun ini meningkat pada golongan kontemporer yaitu sebanyak 22 peserta sedangkan golongan lainnya seperti golongan hiasan mushaf sebanyak 18 peserta, golongan naskah sebanyak 18 peserta dan golongan dekorasi berjumlah 15 peserta,” paparnya.

(Noval )

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.