Kapal Roro KMP Sembilang Meledak, Satu Korban Meninggal Dunia

Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api yang membakar kapal roro KMP Sembilang, Rabu (31/7/2019). (F:net)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Insiden meledak dan terbakarnya kapal penyeberangan roll on roll off (ro ro) KMP Sembilang yang sedang melakukan docking (perbaikan) tahunan di galangan kapal PT Karimun Marine Shipyard (KMS), Rabu (31/7/2019) pagi memakan korban.

Satu dari 10 korban yang terbakar dinyatakan meninggal dunia. Korban meninggal dunia atas nama Sujra (26) yang sempat dirawat di IGD RS Bakti Timah.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, dari hasil penyampaian pihak rumah sakit diketahui, Sujra meninggal sekitar pukul 12.00 WIB.

“Luka bakarnya cukup serius, mencapai 95 persen, makanya nyawa korban tidak dapat tertolong lagi,” kata Rafiq.

Saat ini, jenazah sudah berada di rumah duka di Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun. Sementara 9 korban lagi yakni Mardanis, Deri Darmadi, M Nur, Rahman, Sudikun, M Arsyad, Agung dan Saparudin serta Firman masih terus mendapatkan perawatan intensif di IGD RS Bukit Timah Karimun.

Rafiq pun mengaku prihatin atas kejadian ini dan berharap pihak kepolisian bisa menyelesaikan kasus ini dan mengetahui apa penyebab awalnya hingga mengakibatkan kapal tersebut meledak dan terbakar. (kom)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.