Disdik Lingga Tinjau Sarana Prasarana di SDN 005 Lingga Utara

Kadisdik Lingga, tinjau bangunan baru SDN 005 Lingga Utara, (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga, Junaidi Azdam yang saat itu didampingi Dewan Pendidikan dan staff, meninjau bangunan SD Negeri 005, Desa Limbung,  Kecamatan Lingga Utara, Kamis (31/07/2019).

“Gedung SDN 005 Lingga Utara yang sekarang digunakan masih layak untuk digunakan sebagai tempat PBM dan lokasi strategis dengan pemukiman masyarakat,” kata Junaidi, seusai meninjau langsung ke lokasi.

Sarana prasarana yang ada di sekolah tersebut masih memadai untuk daya tampung. Meski ada bangunan baru yang dibangun diatas lahan yang sedikit jauh.

“Jumlah Rombel SDN 005 Lingga Utara sebanyak 6 Rombel yang masih cukup untuk daya tampung sekolah yang ada saat ini,” jelasnya

Sementara itu, bangunan gedung baru yang baru berdiri beberapa waktu lalu jauh dari permukiman masyarakat. Dnegan jarak lebih kurang 3 kilometer, hanya berdiri 2 lokal dan 1 bangunan wc, menjadi tolak ukur wali untuk memindahkan anaknya ke gedung baru tersebut.

“Semua wali murid sangat keberatan apabila anak-anak mereka dipindahkan ke gedung baru tersebut, karena jarak yang cukup jauh dari pemukiman dan berada diatas bukit,” ucapnya.

Dengan hal itu, Dinas Pendidikan akan mengkaji peruntukan bangunan tersebut, untuk pemenuhan sarana prasarana pendidikan di SDN 005 Lingga Utara. (MK/Wly)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.