Jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kepri Kosong, Isdianto Segera Konsultasi ke Kemendagri

Kantor dinas bersama Provinsi Kepri yang berada di Pulau Dompak, Tanjungpinang. (F:ist)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Pemprov Kepri akan melakukan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk segera mengangkat pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri yang kini kosong.

“Belum (ditunjuk Plt). Kita dalam kondisi seperti ini, beda dengan kondisi biasa. Kalau kita mengangkat Plt, tentu kita mencari aturan dulu. Supaya tidak menyalahi,” ujar Pelaksana Tugas Gubernur Kepri, H. Isdianto, Senin (29/7/2019).

Dalam waktu dekat ini katanya Badan Kepagawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri, akan ke Jakarta untuk melakukan konsultasi dengan Kemendagri dan BKN.

“Menanyakan boleh atau tidak kita Plt-kan,” tambahnya.

Ia pun berharap dalam waktu dekat ini sudah dapat ditunjuk Plt untuk jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. Pasalnya akan berpengaruh pada pembayaran gaji serta tunjangan para pegawai di lingkungan dinas tersebut.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita dapat jawaban dari pusat. Apa jawabannya kita pasti ikuti, sesuai dengan aturan. Mau kita buru untuk menyelesaikan, untuk Plt itu,” tuturnya.

Seperti diketahui, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri Edy Sofyan turut diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK yang juga menangkap Gubernur Kepri Nonaktif Nurdin Basirun dan Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKP Pemprov Kepri Budi Hartono atas dugaan suap terkait pemberian izin reklamasi di Tanjung Piayu, Batam. Ketiganya pun kini telah berstatus tersangka dan ditahan di 3 rutan yang berbeda. (mc)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.