Dispar Natuna Berikan Penghargaan Insan Peduli Wisata

Wabup Natuna menyerahkan penghargaan kepada penggiat wisata.(foto:nang)

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, memberikan penghargaan kepada insan dan kelompok peduli wisata budaya Natuna.

Penghargaan berupa tropi tersebut diserahkan pada Sabtu malam (27/07/2019). Bertepatan dengan malam pembukaan Funtouristic Festival dalam rangka hari jadi Kota Ranai ke 148.

Adapun insan, komunitas dan kelompok peduli wisata budaya yang mendapat penghargaan diantaranya, Abdul Razak, Zabarudin Yahya, Sanggar Dendang Permata Sebala.

Sementara itu, penghargaan juga diberikan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) AIBA Desa Mekar Jaya, Pokdarwis Batu Kasah, dan Generasi Pesona Indonesia (GenPI).

Selain kepada perorangan dan kelompok, Disparbud juga menyerahkan penghargaan kepada Bank Riau, Bank BNI dan Pegadaian. Diberikan atas dukungan sponsorship peduli wisata Natuna.

Tropi tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dan Wakil Ketua II DPRD Natuna, Daeng Amhar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna, Hardinansyah mengucapkan selamat kepada insan yang telah menerima penghargaan.

Penghargaan ini diberikan sebagai dedikasi atas perjuangan dan upaya melestarikan, sekaligus mempromosikan wisata dan budaya Kabupaten Natuna.

Menurutnya, Natuna memiliki keindahan alam menawan dan luar biasa seperti, gunung, air terjun, laut dan pantai. Kesemunya, merupakan potensi menakjubkan di perbatasan Indonesia.

Tanda-tanda kemajuan pariwisata tampak jelas didepan mata. Apalagi daerah ini sudah ditetapkan sebagai geopark nasional.

Tidak menutup kemungkinan, akan ditingkatkan statusnya menjadi geopark Unesco. Jika hal itu terwujud, kedepan, Natuna bakal menjadi gerbang wisata Indonesia.

Sementara, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, dengan disenggarakannya even Funtouristic Festival, dapat mendatangkan lebih banyak wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Menurut Ngesti, sebaiknya dilakukan evaluasi terhadap agenda tahunan ini. Mana yang perlu ditiadakan, dipertahankan dan dikembagkan. Bagaimana supaya berdampak terhadap semua sektor.

“Harapan kita ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Dengan adanya peningkatan jumlah wisatawan khusunya dari luara, bisa meningkatkan PAD”, tutup Ngesti.***

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.