Ini Alasan Pj Kepala Desa Kuala Terusan Tidak Tanggapi Masalah Warganya

Pj Kades Kuala Terusan Kumnasril S.Pdi. (F:ist)

Pj Kades Kuala Terusan Kumnasril S.Pdi. (F:ist)

PELALAWAN (marwahkepri.com) – Pj Kepala Desa Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau Jumnasril memberikan konfrimasi terkait keluh kesah sejumlah warganya yang merasa tidak dipedulikan oleh dirinya.

“Kalau masalah lahan seluas 1000 Ha itu, bukan saya tidak mau ikut campur tapi masalahnya ada beberapa hal,” kata Jumnasril melalui aplikasi WhatsApp kepada media ini pada Kamis (25/7/2019).

Baca juga: https://marwahkepri.com/2019/07/26/warga-desa-kuala-terusan-keluhkan-perilaku-pj-kades/

Pertama ia mengaku tidak mengetahui secara pasti tentang lahan tersebut. Kedua, ketika sebagian masyarakat menguasakan masalah ini kepada LBH (Lembaga Bantuan Hukum), tidak ada konfirmasi dan konsultasi kepada dirinya selaku Pj Kepala Desa.

“Ketiga masalah ini timbul karena adanya perselisihan antara salah seorang pelapor yang mengatasnamakan tokoh masyarakat Kuala Terusan dengan ketua kelompok Tanjung Mandiri, yang dulunya mereka sangat akrab,” tuturnya.

Keempat sudah 12 tahun sejak pemerintah sebelumnya namun kasus ini tidak muncul, ia pun mempertanyakan langkah perjuangan warganya yang baru memproses kasus tersebut sekarang.

Kelima adanya informasi dari beberapa masyarakat Desa Kuala Terusan yang mengatakan bahwa ada beberapa kesepakatan yang dibuat oleh oknum pelapor dengan pihak LBH, ketika lahan itu dimenangkan oleh masyarakat, tanpa melibatkan dan persetujuan dari pihak Pemerintah Desa.

Keenam, adanya kutipan dari masyarakat untuk pembelian materai senilai Rp 5 ribu sampai dengan Rp 10 ribu yang dilakukan oleh perangkat RT atas perintah saudara Hedri selaku Ketua BPD.

“Itulah diantara alasan saya kenapa tidak ikut campur dalam urusan lahan ini,” tuturnya. (Sona)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.