Bina Keagamaan dan Pemeriksaan Kesehatan di Katang Bidare

Kegiatan keagamaan yang melibatkan ASN di Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Camat Katang Bidare, Safaruddin M.Si membuka dua kegiatan di Desa Benan, yakni Pembinaan Keagamaan untuk Aparatur Negeri Sipil (ASN) setempat dan Pemeriksaan Kesehatan untuk masyarakat di Desa Benan, Jum’at (26/07/2019).

Pembinaan PNS yang dilakukan langsung oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Lingga. Menurut Safar, pihaknya mendukung penuh sebab kegiatan ini sangat bermanfaat guna meningkatkan pemahaman tentang islam.

“Menjadi ASN merupakan tanggungjawab besar. Ada baiknya mendalami ilmu-ilmu agama untuk pengabdian kepada masyarakat,” kata dia saat di konfirmasi.

Sementara, Kasubbid Penilaian & Kinerja Aparatur Sipil Negara, Pratiwi Alam Sundari menerangkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Lingga.

Selain itu, terkait kesehatan dilaksanakan langsung oleh Dinkes-PPKB Kabupaten Lingga. Menurut Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit . ll,  Tedi Andika, S.IP mengatakan lokus kegiatan tahun ini memamh di prioritaskan di Desa Benan. Adapun hal-hal yang dipantau yakni pemeriksaan kesehatan masyarakat,  pembagian kelambu gratis, pelatihan kader Juru Pemantau Jentik (Jumatik) serta sosialisasi imunisasi dan triple eliminasi.  (MK/Wly)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.