Sempat Tertunda, Pengerjaan Sungai Seranggung Dilanjutkan

Se

Pemantauan ulang oleh Staff Dinas PUPR-PKP Lingga (ist)

Lingga (marwahkepri. com) – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga, menggelontorkan kembali anggaran sebesar Rp 900 juta untuk melanjutkan normalisasi sungai Seranggung, di Kelurahan Daik, Kabupaten Lingga, Rabu (25/07/2019).

Menurut Kepala Dinas terkait, Abdul Khatab melalui Kabid Sumber Daya Air (SDA) Syarifuddin yang mengatakan, normalisasi dilakukan sepanjang 600 meter, yang merupakan tahap kedua dari normalisasi sebelumnya.

“Ini tahapan yang ke dua, karena kita mengerjakan secara bertahap. Alhamdulillah pengerjaannya sudah dimulai,” kata dia beberapa waktu lalu.

Setelah itu, Syarifuddin menjelaskan, normalisasi tersebut sebagai upaya untuk mengatasi terjadinya banjir di wilayah permukiman Ibu Kota Kabupaten Lingga.

“Tujuan kita supaya banjir tidak terjadi lagi. Jadi dalam normalisasi ini, sungai di Seranggung itu dilebarkan dan dikeruk agar dalam. Pengerjaan juga turut didampingi TP4D dari Kejaksaan Lingga,” ujarnya.

Diketahui selain sungai Seranggung, DPUPR-PKP Lingga melalui bidang SDA pada tahun 2019 juga melakukan sejumlah pembangunan. Salah satunya pembangunan tanggul penahan tanah di lokasi Kampung Cina yang saat ini sedang dikerjakan. (MK/Wly)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.