APPH Janji Akan “Demo” Dengan Ribuan Massa

Aksi damai di halaman kantor Kejaksaan Natuna.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Aliansi Pemuda Peduli Hukum (APPH) Kabupaten Natuna, mendukung Kejaksaan untuk mengusut sampai tuntas kasus perjalanan dinas fiktif Pemkab Natuna.

Dukungan ini pun mereka sampaikan dengar cara menggelar aksi damai di halaman kantor Kejari Natuna, di jalan Pramuka, Ranai, pada Selasa, 23 Juli 2019, sekitar pukul 09.30 WIB.

Kendati jumlah mereka hanya puluhan orang, namun orasi berhasil dilaksanakan, dengan pengawalan ketat aparat Kepolisian dan anggota Satpol PP Natuna.

Dalam orasinya, Koordinator aksi damai Ahmad Karpy, meminta kepada Kajari agar mengusut tuntas kasus perjalanan dinas fiktif Pemda Natuna, yang saat ini sedang ditangani Kejaksaan.

Mereka juga menginginkan berdialog langsung dengan Kajari Natuna Juli Isnur,SH.MH. Akan tetapi hasrat ini tidak dapat dipenuhi, karena Kajari sedang menghadiri Kunjungan Komisi III DPR RI di Batam.

Sebenarnya, pihak Kejari melalui salah seorang pegawainya, Senopati,SH mengajak, perwakilan APPH berdiskusi di kantor Kejaksaan. Namun, ajakan ini diotolah mentah-mentah, karena dinilai tidak akan membuahkan hasil.

Menurut mereka, berdialog dengan setingkat Kasi, tidak akan berarti apa-apa, karena tidak bisa mengambil keputusan. Dialog ini harus melibatkan Kajari Natuna.

APPH merasa kecewa, merasa tidak dihargai. Pasalnya, aksi damai tersebut sempat ditunda, karena pihak Kejaksaan sedang mempersiapkan kegiatan HUT Adhyakasa.

Karena itu, APPH akan kembali meggelar aksi damai dengan jumlah massa yang lebih banyak.***

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.