Mayjen TNI Cucu Somantri Lakukan Kunjungan ke Rohil

Mayjen TNI Cucu Somantri dan Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar disambut dengan sambutan khas Melayu dalam kunjungannya ke Kabupaten Rohil, Selasa (23/4/2019). (F:ist)

BAGANSIAPIAPI (marwahkepri.com) – Perwira Tinggi Staf Khusus KASAD Mayjen TNI Cucu Somantri melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (23/7/2019).

Dengan menggunakan helikopter, rombongan Mabesat mendarat di Llapangan Koni dan disambut langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto serta jajaran lainnya.

Dalam kunjungan itu, Mayjen TNI Cucu Somantri juga didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar.

Tiba di Mess Pemkab Rohil, rombongan KASAD juga disambut secara adat oleh lembaga adat Melayu dengan dipakaikan tanjak dan selempang dan dilanjutkan dengan tepuk tepung tawar.

Kunjungan Mayjen TNI Cucu Somantri bersama Danrem ini, merupakan dalam rangka Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Progran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0321/Rohil.

Mayjen TNI Cucu Somantri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat yang telah diberikan. Dari informasi yang diterima lanjutnya, pelaksanaan TMMD di Kabupaten Rohil telah berjalan dengan baik.

Salah satu tujuan TMMD sebutnya, pada dasarnya untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antara TNI dan rakyat.

“Dimana lahirnya TNI itu berasal dari rakyat dan akan kembali ke rakyat,” katanya.

TNI sebutnya lagi, tidak bisa disamanakan dengan tentara luar negeri. Sebab katanya, TNI terlahir dari adanya rakyat. Dan yang terlahir terlebih dahulu adalah rakyat.

“Tujuan TMMD itu bukan hanya fisik, namun juga menciptakan kemanunggalan,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Mayjen TNI Cucu Somantri serta Danrem 031/WB yang telah berkunjung ke Rohil dalam rangka pengawasan dan evaluasi program TMMD yang dilaksanakan Kodim 0321/Rohil.

“Hari ini merupakan hari bersejarah, dimana dua jendral hadir di Bagansiapiapi dan ini merupakan suatu kehormatan bagi kita,” katanya.

Pemerintah Daerah tambah Bupati, sangat mendukung sepenuhnya program TMMD yang dimotori Kodim 0321/Rohil. Dimana sebutnya lagi, program TMMD dapat membantu membuka akses yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Intinya kami sangat mendukung program TMMD ini, karena keberadaan TNI sangat dirasakan masyarakat,” pungkasnya.

Usai beristirahat, rombongan Mayjen TNI Cucu Somantri bersama Danrem akan berkunjung ke beberapa titik kegiatan TMMD yang ada di Kecamatan Sinaboi. (NOVAL )

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.