Sekda Natuna Imbau ASN Bijak Bermedsos

Wan Siswandi pimpin apel 17 hari bulan si lingkungan Pemda Natuna.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Natuna, agar selalu bijak dalam memanfaatkan media sosial (medsos).

Hal ini disampaikan Siswandi saat memimpin Apel 17 hari bulan, di halaman kantor Bupati Natuna, Rabu 17 Juli 2019.

Menurutnya, belakangan ini sering terpantau bahwa ASN menggunakan medsos untuk berkeluh kesah. Kadang kala menceritakan kondisi kerja bersifat rahasia dan tidak pantas diketahui khalayak ramai.

Kelemahan sistem kerja pemerintahan merupakan tanggungjawab bersama untuk menjaga kerahasiaannya, diiringi pembenahan menuju kondisi lebih baik. Kelemahan tersebut bersifat manusiawi, acap kali menimbulkan kekecewaan dari ASN itu sendiri.

Ia berharap agar ASN dapat berfikir dan bertindak bijak, diantaranya dengan terus menjaga kerahasiaan informasi. Baik jabatan maupun kelemahan instansi pemerintahan dimanapun bertugas, demi menjaga suasana kerja tetap kondusif serta optimalisasi pelaksanaan tugas dan pelayanan.

Mantan Kepala BKD dan Kadis Perhubungan ini, juga meluruskan perihal keberadaan Bupati dan Wakil Bupati yang sering berada di luar kota. Mereka menjalankan fungsinya sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang.

Kepala daerah memenuhi berbagai undangan kegiatan bersifat penting, dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

Menurut Sis, tugas sebagai Kepala daerah menuntut pimpinan untuk terus membangun koordinasi dengan berbagai pihak, baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat.***

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.