Polda Kepri Gelar Upacara Wisuda Purna Bhakti Personel

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK memasangkan medali kepada para purnawirawan Polda Kepri dalam upacara yang digelar Rabu (17/7/2019). (F:ist)

BATAM (marwahkepri.com) – Polda Kepri menggelar upacara wisuda purna bhakti polri personel Polda Kepri tahun 2019, Rabu (17/7/2019) di Lapangan Upacara Polda Kepri, Nongsa, Batam.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda Kepri Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH, pejabat utama Polda Kepri, PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Beserta Pengurus Daerah Kepri dan peserta upacara wisuda purna bhakti Polri beserta keluarga.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan pembinaan tradisi wisuda purna bhakti dilaksanakan Polda Kepri rutin setiap tahun. Untuk tahun ini diikuti 41 orang purnawirawan yang terdiri 19 orang purnawirawan Polda Kepri dan 22 orang purnawirawan dari Polres dan Polresta yang ada di wilayah Polda Kepri. Dari 41 orang purnawirawan tersebut, sebanyak 5 orang purnawirawan tidak hadir dikarenakan berhalangan dan 8 orang telah meninggal dunia.

“Kita akan menghantarkan 41  orang wisudawan yaitu sebanyak 12 orang berpangkat Pamen, 14 orang berpangkat Pama, 10 orang Bintara serta 5 orang Pegawai Negeri Sipil,” ujarnya.

Adapun 8 wisudawan yang telah meninggal dunia yaitu Almarhum AKBP (purn) John Fari Purba, Almarhum Kompol (purn) Catur Kusmedi, Almarhum Iptu (purn) Lukmin Pane, Almarhum Iptu (purn) Tri Martopo, Aiptu (purn) Osten Samosir, Almarhum Aiptu (purn) Bisker Manihuruk S.TH, Almarhum (purn) Bripka Romadonis dan Almarhum (purn) Brigadir Daniel Sitepu.

“Kita doakan almarhum dimudahkan jalannya menghadap Allah SWT dan diberikan tempat terbaik disisinya, amin,” tambahnya.

Kapolda juga mengajak para peserta upacara untuk belajar kepada para senior yang telah lulus sebagai wisudawan Polri dan menjalankan pengabdian dengan baik.

“Dimanapun para wisudawan berada, dan dalam bidang tugas apapun, agar para Purna Bhakti untuk menjaga  kesehatan dan bisa menyesuaikan diri ditengah masyarakat. Satukan pikiran, teguhkan komitmen pada saat menjalani purna bhakti agar bisa menjalankan dengan baik dan bahagia. Tetap memperhatikan pola hidup yang sehat sehingga tetap bugar dan bisa mendampingi putera puterinya dalam melakukan kegiatan. Dan terakhir bisa melatih managemen stres untuk menjaga pola pikir agar tidak post power syndrome,” ungkapnya.

“Sekali lagi kami haturkan terimakasih atas dedikasi, kerja dan prestasi yang ditorehkan kepada Polri. Rasa hormat dan penghargaan kami atas segala jasa dan karya dari para wisudawan sekalian. Kami pun berharap serta mendoakan agar para wisudawan sekalian senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan,  serta kemudahan dimanapun tempat pengabdian,” tuturnya. (hum)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.