PMII Kota Batam Kritisi Proses Pelelangan di BP Batam

Puluhan mahasiswa dari organisai Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Batam menggelar spanduk dan berorasi di halaman kantor BP Batam, Rabu (17/7/2019). (F:rah)

BATAM (marwahkepri.com) – Puluhan mahasiswa dari organisai Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Batam berorasi di halaman kantor BP Batam, Rabu (17/7/2019).

Dalam orasi tersebut mahasiswa tersebut menyoroti beberapa proyek paket pelelangan yang ditangani oleh BP Batam baik pekerjaan proyek yang telah selesai dikerjakan maupun yang masih dalam tahapan proses pelelangan.

“Kami mengkritisi proses pelelangan yang terjadi dalam pengerjaan fender di Dermaga Batu Ampar. Kami menduga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BP Batam yang melelang tender proyek Pelabuhan Batu Ampar melakukan KKN,” ucap salah seorang orator PMII.

Selain menggelar orasi, pengurus PMII juga menyatakan beberap sikap mereka, antara lain:

  1. Menuntut netralitas dan profesionalitas PPK dalam proses pelelangan paket pekerjaan pengadaan fender Dermaga Batu Ampar.
  2. Mendesak Kepala BP Batam untuk mengambil kebijakan terkait kualifikasi pengadaan fender Dermaga Batu Ampar karena adanya dugaan kongkalikong.
  3. Meminta KPK untuk melakukan pemeriksaan terhadap kantor BP Batam lantaran diduga banyaknya proyek pekerjaan yang bermasalah yang berdampak pada kerugian negara. (mk/rah)
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.