Lantik 781 Perwira Remaja TNI dan Polri, Jokowi Ingatkan Tantangan Besar di Depan Mata

istimewa

JAKARTA (marwahkepri.com) – Sebanyak 781 perwira remaja TNI dan Polri, penjaga masa depan bangsa dilantik Presiden Joko Widodo di halaman Istana Merdeka, Selasa (16/7/2017).

Dilihat marwahkepri.com dari instagram resmi Presiden Jokowi, orang nomor 1 di Indonesia itu mengingatkan tantangan-tantangan besar di depan mata. Dikatakannya dunia sekarang ini penuh dengan disrupsi, perubahan, risiko-risiko. Dunia juga semakin kompleks, penuh dengan kejutan-kejutan yang sering jauh dari kalkulasi kita, sering jauh dari hitungan-hitungan kita.

“Hal-hal baru yang muncul itu menuntut adanya perubahan cara kerja kita dalam menghadapi masalah. Robot mutakhir, kecerdasan buatan, memang telah mempermudah manusia di banyak hal termasuk di dunia kemiliteran dan kepolisian. Tetapi di saat yang sama juga menimbulkan jenis-jenis kejahatan baru,”katanya seperti dilihat dari instagram Jokowi Rabu (17/7/2019).

Jokowi menjelaskan jika di kemiliteran terjadi perkembangan luar biasa dalam strategi, taktik, dan sistem persenjataan. Kepolisian juga dituntut semakin canggih memberantas kejahatan digital, penegakan hukum, pemeliharaan keamanan dan ketertiban, serta perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Maka, tidak ada pilihan lain bagi TNI dan Polri juga menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, bekerja dengan penuh kecepatan, serta melengkapi diri dengan sistem, teknologi, dan cara-cara terkini,”tutupnya mengakhiri tulisan di caption instagramnya.(mk/mun)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.