Pemda Rohil Gelar Pasar Murah

Sekda Rohil Drs H Surya Arfan (kiri) meninjau pelaksanaan pasar murah di lapangan Perteba Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko. (F:ist)

BAGANSIAPIAPI (marwahkepri.com) – Dalam rangka menghadapi Bulan Ramadan 1440/2019, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir mengelar operasi pasar di Lapangan Perteba Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Selasa (21/5/2019).

Kegiatan operasi pasar ini bekerjasama dengan TP PKK, PT Bahana Nusa Interindo, PT Mitha Mitra Jaya, PT Ivomas Pratama dan Apkasindo.

“Biasanya dalam menghadapi bulan ramadan itu harga bahan pokok naik. Untuk menyiasati itu, pemerintah Rohil berserta pihak swasta melaksanakan operasi pasar, yang menjual sembako dari harga yang sebenarnya,” kata Sekda Rohil Drs H Surya Arfan.

Arfan menyebut, misalnya satu paket sembako berharga Rp 100 ribu berubah menjadi Rp 75 ribu, atau berkurang 25 persen dari harga penjual. Untuk paket tersebut berisikan indomie, tepung terigu, sirup dan beras yang dipesan dari kelompok tani.

Selain berbentuk paket, gelaran operasi pasar ini juga menjual barang secara eceran.

“Seperti halnya gas LPG, di mana ini biasanya kalau dijual di pasar hampir Rp 20.000 lebih, di pasar murah kita menjual Rp 18.500,” kata Sekda lagi.

Untuk paket sembako sendiri, Sekda menyebut sudah menyiapkan sebanyak 1.000 paket sembako, sementara untuk eceran disiapkan 500 paket sembako.

“Kalau sembako sudah, kita tutup. Kalau masih ada kita lanjutkan besok lagi,” tuturnya. ( Noval )

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.