Pondok Tahfiz Al-Quran Al-Muflihin Ikuti Lomba Hifzil Quran 5 Juz se Provinsi Riau

pimpinan Rumah Tahfidz Al-Qur’an Daarul Muqoomah Bagansiapiapi Ustadz Syafrizal.M berfoto bersama dua santri terbaiknya.

BAGANSIAPIAPI (marwahkepri.com) – Dalam rangka milad ke-4, Pondok Tahfidz Al-Quran Al-Muflihin Pekanbaru menggelar kegiatan akbar lomba Hifzil Quran kategori 5 juz tingkat SMP/MTS/pondok pesantren/Rumah Tahfidz Se-Provinsi Riau di Masjid Al-Mukarramah pada tanggal 2 dan 3 Maret 2019.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Pekanbaru Bapak Ayat Cahyani, S.Si dan dihadiri oleh seluruh peserta dari berbagai kabupaten di Provinsi Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Rumah Tahfidz Al-Quran Daarul Muqoomah Bagansiapiapi mengutus santri terbaiknya yakni Muhammad Fikri dan Ayesha Apriyanka dan didampingi oleh pimpinan Rumah Tahfidz Al-Quran Daarul Muqoomah Bagansiapiapi Ustadz Syafrizal.M

Menurut Ustadz Syafriza lomba ini menguji mental anak-anak serta menambah pengalaman mereka untuk ikut bertanding di kegiatan MTQ atau MHQ. Juga mengasah kemampuan hafalan masing-masing santri.

“Kita berharap ini jadi motivasi mereka dan anak-anak lain di Bagansiapiapi dan Rokan hilir secara umur agar semangat untuk menghafal Al-Quran,” ungkapnya.

“Kami datang bukan untuk juara, kami datang untuk belajar dan bersilaturahim dengan anak-anak penghafal Al-Quran Se-Provinsi Riau ini,” sambungnya

Ia pun menjelaskan dengan umur Daarul Muqoomah Bagansiapiapi yang masih berumur 1 tahun, banyak hal yang perlu dievaluasi. Pertama, dukungan dari seluruh pihak baik orangtua maupun pemerintah setempat untuk peduli terhadap lembaga-lembaga penghafal Al-Quran khususnya di Kabupaten Rokan Hilir.

“Kalau kita lihat bagaimana Islamic Center Rohul dan Siak yang memiliki asrama anak-anak penghafal Al-Quran yang disiapkan oleh pemerintah daerahnya, kita berharap Rohil juga bisa memperhatikan anak-anak penghafal Al-Quran,” tambahnya.

Kedua, event lomba hifzil quran di Rokan Hilir harus selalu dilaksanakan diluar kegiatan MTQ kabupaten sehingga anak-anak termotivasi untuk menjadi penghafal Al-Quran.

“InsyaAllah pada tanggal 17 dan 18 Maret bulan ini juga, Rumah Tahfidz Al-Quran Daarul Muqoomah Bagansiapiapi akan mengadakan miladnya yang pertama. Berbagai perlombaan akan dilaksanakan diantaranya lomba mewarnai antar TK/PAUD, lomba cerdas cermat, lomba fotografi serta lomba hifzil Quran kategori 1 dan 2 juz antar sekolah dasar sekecamatan Bangko. Semoga kegiatan milad nantinya mendapat dukungan dari semua pihak, sekolah, masyarakat maupun pemerintah setempat,” tutupnya. (Jum /Suyitno )

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.