Musim Penghujan, Pembangunan Talud TMMD Terhambat

BLORA (marwahkepri.com) – Seiring memasuki memasuki musim penghujan di lokasi gelaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, membuat pembangunan sejumlah talud terhambat.

”Begitu turun hujan, bagan jalan langsung becek, sehingga dipastikan truk pengangkut material tidak bisa masuk ke lokasi,” tandas Koordinator lapangan TMMD, Peltu Suharyanto.

Dia mencontohkan, di lokasi pembangunan jalan yang berdekatan dengan kebun warga, begitu turun hujan dipastikan akan terjadi genangan air yang waktu keringnya lama. Kondisi itu membuat truk pengangkut material tidak bisa lewat masuk ke lokasi.

”Jika kondisinya mendesak, untuk mengatasinya sementara genangan air itu akan ditimbun dengan batu-batu yang sudah sempat didroping di sekitar lokasi,” jelas Peltu Suharyanto.

Terpisah, Kasmito (40), salah seorang warga Dukuh Nggoloyo yang setiap harinya ikut kerja bakti di lokasi pekerjaan talud mengatakan bahwa warga tidak pernah patah semangat meski hambatan untuk menyelesaikan pembangunan talud besar.

”Jika cuaca terang saya langsung mengajak warga lainnya untuk ikut kerja bakti demi segera selesainya pembangunan talud tersebut,” beber Kasmito. (pendim 0721/Blora)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.