Antisipasi Kekeringan Air Bersih, Babinsa dan Warga Moro Gali Sumur Umum

Babinsa 01 Kelurahan Moro, Sertu M.Amin bersama warga menggali sumur umum di RT001/RW006 Kampung Sidodadi Kelurahan Moro, Kecamatan Moro, Selasa (5/3/2019).

KARIMUN (marwahkepri.com) – Untuk mengantisipasi kekeringan sumber air bersih, Babinsa 01 Kelurahan Moro, Sertu M. Amin dan warga menggali sumur umum di RT001/RW006 Kampung Sidodadi Kelurahan Moro, Kecamatan Moro pada Selasa (5/3/2019).

Camat Moro, Ratna mengatakan sumur umum tersebut merupakan inisiatif Babinsa 01 Kelurahan Moro, Sertu M.Amin yang bersama warga disambut baik, mengingat saat ini sudah tiba musim kemarau.

“Kemarin Pak Babinsanya memang menyarankan ke kami untuk diadakan sumur umum. Kita sangat mengapresiasi iniatif Pak Babinsa ini dan kita dukung,” kata Ratna melalui selularnya.

Ratna mengatakan di RT001/RW006 Kampung Sidodadi Kelurahan Moro tersebut memang kerap kali mengeluhkan air bersih, sebab hampir di seluruh kawasan tersebut merupakan kawasan tadah hujan.

“Selama ini mengandalkan air hujan saja untuk keperluan air bersih. Memang ada danau di sini, tapi tidak mampu mencukupi kebutuhan air bersih,” katanya.

Oleh sebab itu, pemerintah daerah katanya lagi sangat mengapresiasi inisiatif tersebut yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Sangat banyak manfaatnya. Kedepan kita akan lakukan hal yang sama di daerah-daerah yang mengalami hal serupa,” katanya. (SL)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.