Pekan Depan, Inspektorat Audit Polemik  RSUD Dabo

Sekertaris Daerah Kabupaten Lingga, Juramadi Esram, Asisten II Yurizal serta Kepala Inspektorat, Said Sudrajat menemui pihak RSUD Dabo, Selasa (05/03/2019). (Ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Mulai Senin, (11/03/2019) mendatang, Inspektorat Kabupaten Lingga akan mengaudit polemik keuangan yang terjadi di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Dabo. Hal tersebut disampaikan langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Juramadi Esram dalam Konferensi Pers di Kantor Disperindag, Dabosingkep, Selasa (05/03/2019).

RSUD Dabo yang sebelumnya dikabarkan bermasalah, akhirnya memaksa pemerintah daerah ambil kendali. Masalah yang berkepanjangan ini, menyita perhatian publik, karena uang jasa pelayanan yang dikabarkan hilang selama tahun 2018 sebanyak Rp 1,7 miliar.

“Tadi kami turun langsung dan alhamdulillah, para tenaga medis serta perawat tetap berkomitmen akan memberikan pelayanan kepada para pasien yang datang untuk berobat secara profesional,” kata dia.

Menurut dia, sejak masalah ini mencuat ke publik, Bupati Lingga kerap melakukan pertemuan dan rapat, untuk mencari tau  permasalahan yang terjadi. Masalah keuangan jasa pelayanan yang menyangkut mantan Direktur RSUD Dabo, akan diaudit mulai pekan depan berlanjut hingga sepuluh hari kedepannya.

“Langsung oleh Kepala Inspektorat Said Sudrajat Mazlan, nanti hasil dari audit akan kami sampaikan secara langsung pada Bupati Lingga,” ucap dia.

Baca juga (klik):

Masalah Jaspel RSUD Belum Temukan Titik Terang

Namun begitu, dia berharap pelayan kesehatan di RSUD tetap maksimal, karena merupakan bagian pelayan dasar. Masyarakat tidak perlu khawatir sebab Direktur RSUD Dabo yang baru dr. Bukit TR Gultom sudah berjanji untuk bekerja secara profesional, tanpa memiliki polemik yang sedang berlangsung di tubuh instansi itu.

Terkait laporan yang sudah sampai ke pihak Polres Lingga, dia menjelaskan, pemerintah daerah sudah berkoordinasi  menemui Waka Polres untuk bekerja sama, mengaudit masalah ini.

“Jadi tidak saling menginterpensi satu sama lain,” terang dia.

Sementara, Kepala Inspektorat Kabupaten Lingga, Said Sudrajat Mazlan, mengaku siap melakukan audit permasalahan terkait.

“Betul kita siap melakukan audit,” kata Said Sudrajat. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.