Nekad Gowes di Medan Ekstrim demi Bantu Sukseskan TMMD

Anggota Kunden Cycling Community (KCC) asal Kelurahan Kunden beristirahat usai tiba di Desa Jurangjero.

BLORA (marwahkepri.com) – Luar biasa, barangkali ungkapan itu pas untuk menggambarkan tekad sejumlah punggawa Kunden Cycling Community (KCC) asal Kelurahan Kunden, Blora Kota. Betapa tidak, puluhan pesonil dari KCC itu nekad menempuh jarak sekitar 30 km dengan medan ekstrim demi ikut membantu pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, Minggu (3/3/2019).

Komunitas pandemen olah raga gowes dibawah pimpinan Sri Widodo itu, memulai perjalanan menuju lokasi TMMD Kodim Blora di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo dari Kantor Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora. Diperkirakan untuk sampai ke loksi TMMD, jarak tempuhnya mencapai sekitar 30 km dengan medan yang harus dilalui terutama untuk bisa mencapai Dukuh Goloyo, Desa Jurangjero, tergolong ekstrim.

”Sederhana kami melakukan aksi ini, yakni untuk memberi dukungan kepada satgas TMMD agar tetap semangat. Pasalnya, semua yang dikerjakan semata-mata hanya untuk rakyat,” beber Agus, salah satu anggota komunitas tersebut.

Kapten Inf. Puryanto selaku Pasiter Kodim Blora menegaskan, kebersamaan TNI dengan rakyat harus terus menerus ditumbuhkan, dengan tujuan agar hubungan antara TNI dan rakyat tetap kokoh khususnya masyarakat yang ada di Blora ini.

Dia juga mengharapkan masyarakat agar tetap membudayakan semangat bergotong royong dan memelihara fasilitas yang telah dibangun antara TNI dengan masyarakat.

”Kebersamaan TNI dan rakyat dalam pembangunan akan memberi manfaat kepada masyarakat secara langsung. Seperti dalam program TMMD Reguler ke-104 Kodim Blora di Jurangjero ini, dimana keberhasilan dari kegiatan TMMD ini harus berdampak positif terhadap kehidupan rakyat. Bermanfaat untuk masyarakat serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh,” ungkap Kapten Inf.Puryanto. (pendim 0721/Blora)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.