Kafilah Sungai Pinang Sebagai Juara Umum STQ III Lingga Timur

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun saat menyerahkan piala kepada Kepala Desa Sungai Pinang, Diyau Rusdi sebagai juara umum STQ III Kecamatan Lingga Timur di Desa Kerandin, Minggu (03/03/2019) malam. (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Kafilah Desa Sungai Pinang, berhasil meraih juara umum Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke III tingkat Kecamatan Lingga Timur, yang diadakan dari tanggal 27 Februari – 03 Maret 2019 di Desa Kerandin. Piala langsung diserahkan Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun yang saat itu menghadiri malam penutupan, Minggu (03/03/2019).

Kepala Desa Sungai Pinang, Diyau Rusdi menghaturkan terimakasih kepada kafilah yang sukses memboyong piala, serta mampu berada diatas, dari kafilah 5 desa lainnya, yakni kafilah Bukit Langkap, Kudung, Kerandin, Keton dan Pekake.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada majelis guru TPA, tim pengajar, masyrakat Desa Sungai Pinang yg telah ikut serta andil,” kata dia, Senin (04/03/2019).

Atas keberhasilan ini pula, otomatis kafilah dari Desa Sungai Pinang bakal mendominasi sebagai peserta utusan Kecamatan Lingga Timur diajang STQ tingkat Kabupaten Lingga yang berlangsung di Daik Lingga tidak lama lagi.

“Saya pesan kepada peserta jangan puas dan berhenti disini, belajarlah dan terus berjuang, membawa nama Kecamatan Lingga Timur,” ucap dia.

Dia juga berharap, selama menjalani pembinaan para peserta dari desanya, bisa lebih komitmen dan fokus sehingga mampu memberikan hasil maksimal untuk kecamatan.

“Mudah-mudahan dapat memberikan yang terbaik,” harap dia.

Sementara, Camat Lingga Timur, Muhammad Arief menyampaikan ajang STQ adalah untuk membina dan memunculkan kader-kader baru yang gemar membaca Al-Quran. Selain itu, bisa berprestasi dan memberikan persembahan baik untuk Lingga Timur.

“Kami berharap kerjasama dari pihak terkait dan para pemenang untuk mempersiapkan diri, meningkatkan prestasi di tingkat Kabupaten nantinya,” kata Muhammad Arief. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.