Antisipasi Hujan, Satgas TMMD Gesa Penurunan Material untuk Renovasi RTLH

BLORA (marwahkepri.com) – Antisipsi hujan yang akhir-akhir ini memang sering turun di lokasi gelaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, anggota Satgas TMMD pun menyelesaikan droping material yang akan digunakan untuk merenovasi sejumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Jurangjero.

“Salah satu kendala penyelesaian proyek fisik adalah cuaca yang ekstrim, yakni sering turun hujan. Untuk itu begitu TMMD Reguler Kodim Blora secara resmi dibuka oleh Bupati Blora, H. Djoko Nugroho, kami langsung tuntaskan droping material, terutama untuk proses perehaban RTLH,” ungkap Bati Bhakti TNI Kodim Blora, Peltu Suharyanto.

Seperti untuk keperluan rehab rumah Mbah Saki (65), seorang janda warga RT 02/RW 03, Dukuh Goloyo, Desa Jurangjero. Para anggota satgas mulai menurunkan pasir, semen, batu bata herbel dam sejumlah material lainnya.

Terpisah Sertu Agus Sutiyono yang melaksanakan pendampinga droping material di  rumah Mbah Saki mengatakan material untuk rehab rumah Mbah Saki diperiksa dengan teliti supaya kualitasnya tidak asal-asalan.

“Dengan material yang berkualitas harapannya hasil perehaban rumah Mbah Saki maksimal,” ungkap Sertu Agus. (pendim 0721/Blora)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.