STQ ke-I Temiang Pesisir, 3 Desa Ikut Mensukseskan

Camat Temiang Pesisir, Abdul Kamar menyampaikan sambutannya pada malam pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an ke I tingkat kecamatan di Desa Tajur Biru, Sabtu (02/03/2019). (Ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Sebanyak 64 peserta dari 3 desa, mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-I tahun 2019 tingkat Kecamatan Temiang Pesisir. STQ perdana dibuka langsung Wakil Bupati Lingga, di Desa Tajur Biru, Sabtu (02/03/2019).

“Sesuai tema besar yang di arahkan pak Camat, dengan STQ ke-1 ini, mari kita gali potensi minat dan bakat menuju generasi yang unggul, cerdas dan berakhlakul kharimah. Mari kita wujudkan genari ar qur’ani, supaya kita tidak memfitnah, menghujat dan memberikan berita yang tidak benar,” ucap kata Wakil Bupati Lingga dalam sambutannya.

Ketua LPTQ Kabupaten Lingga ini juga mengharapkan kegiatan STQ tersebut tidak hanya menjadi ajang seremonial belaka. Tapi menjadi ajang untuk mensyiarkan ajaran islam di tengah masyarakat, kemudian mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an di dalam bermasyarakat, serta untuk amal jariyah di akhirat kelak.

“Jadi tidak ada menang, tidak ada kalah dalam perlombaan. Karena, ini untuk mensyiarkan agama islam, kemudian juga mencari bibit yang unggul. Semoga silaturahmi antar desa tetap terjaga,” harap dia.

Camat Temiang Pesisir, Abdul Khamar mengharapkan dukungan moril dari orang tua agar bisa mensuport anak-anak agar, mencintai Al-Qur’an, bertumbuh kembang di tilawatil qur’an ini untuk bisa berprestasi.

“Mari kita dorong anak-anak kita agar berprestasi dibidang Al-Qur’an, kalau bukan kita siapa lagi,” ajak dia.

Sementara, Ketua LPTQ Temiang Pesisir, Muslim mengatakan, sebelum berlangsungnya STQ tingkat kecamatan tersebut, 3 desa di Kecamatan Temiang Pesisir yakni Desa Tajur Biru, Desa Temiang dan Desa Pulau Batang telah melakukan seleksi ditingkat desa pada bulan lalu.

“Alhamdulillah antusiasnya luar biasa. Untuk peserta pawai ta’ruf STQ kecamatan ini berjumlah 1.107 peserta. Mudah-mudahan kegiatannya berjalan lancar sampai penutupan,” kata dia usai pembukaan kegiatan tersebut. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.