Satgas TMMD juga Bangun Jamban untuk Warga

Anggota satgas TMMD membangun jamban untuk rumah yang belum memiliki jamban sendiri

BLORA (marwahkepri.com) – Tidak hanya membangun jalan dan merenovasi rumah tidak layak huni, anggota satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora juga membangun sejumlah jamban bagi warga yang selama ini belum mempunyai jamban sendiri. Hal ini sebagai bentuk perhatian TNI terhadap kesehatan lingkungan desa sasaran. 

”Ada sejumlah jamban yang akan dibangun oleh Satgas TMMD Kodim Blora,” jelas Bati Bhkati TNI Kodim Blora, Peltu Suharyanto.

Salah satu rumah warga yang dibangun jamban adalah, Suyatman (29), warga Dukuh Goloyo RT03 RW03, Desa Jurangjero. Samaseperti lokasi pembagunan fisik lainnya, warga bersama anggota tentara saling bahu membahu untuk menyelesaikan pembangunan jamban tersebut.

Terpisah, Pelda Bambang W, Bati Tuud Koramil 02/Jepon mengatakan, pembuatan jamban merupakan salah satu sasaran fisik program TMMD Reguler ke-104 Kodim Blora. Dalam pembangunan jamban itu antara TNI dan warga saling bahu membahu.

“Harapannya setelah jamban-jamban itu jadi akan mendorong pola hidup bersih di lingkungan desa sasaran TMMD,” ungkap Pelda Bambang. (pendim 0721/Blora)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.