Apel Pagi dan Doa Awali Satgas TMMD Bekerja

Suasana apel pagi anggota satgas TMMD.

BLORA (marwahkepri.com) – Apel pagi dan doa bersama menjadi agenda rutin sebelum para anggota satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora berangkat ke lokasi pembangunan fisik yang tersebar di sejumlah tempat di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo.

Selaku pengambil apel, koordinator anggota Satgas Lettu Inf Sudiyono menyatakan bahwa tidak hanya pagi hari saja apel digelar, melainkan sore setelah pulang dari beberapa pekerjaan fisik, para anggota aatgas juga melakukan apel sembari dilakukan evaluasi hasil pekerjaan.

”Untuk anggota satgas terdiri dari sejumlah kesatuan, yakni disamping berasal dari anggota Kodim Blora sendiri, ditambah anggota Batalyon 410/Alugoro, anggota Zipur. Di setiap apel pagi, selain pengarahan pekerjaan juga dilakukan doa bersama. Harapannya, selama TMMD pekerjaan selesai dan tidak ada halangan yang berarti,” ungkap Lettu Inf. Sudiyono.

Saat mengambil apel pagi, Lettu Inff. Sudiyono selalu memberikan beberapa penekanan tentang kegiatan TMMD yang harus didahulukan, dan bahkan kalau mendadak harus lembur demi mengejar target juga harus dilakukan.

“Apel pagi sebelum ke lokasi TMMD, rutin kami laksanakan karena memang apel adalah kewajiban setiap prajurit dilingkungan TNI dimanapun ia bertugas,” tandas Lettu Inf. Sudiyono. (pendim 0721/Blora)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.