Warga pun Heran Semangat Tentara Tidak Kenal Lelah

Anggota satgas TMMD terus bekerja menyelesaikan pembangunan talud di Desa Jurangjero.

BLORA  (marwahkepri.com) – Sejumlah warga Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo yang setiap harinya ikut gotong royong bersama anggota Satgas tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, mengaku heran pada para tentara dari Kodim Blora yang  seolah tidak pernah mengenal lelah.

”Saya saja yang orang desa dimana sudah terbiasa kerja berat, tidak sehebat tentara, perlu istirahat. Tapi pak tentara itu seolah-olah tidak pernah merasa lelah saat bekerja di lokasi TMMD,” ungkap Darjo (43), salah seorang warga Desa Jurangjero kepada Tim Pendim Blora.

Dari pantauan, di hari ke dua pelaksanaan TMMD, seluruh anggota Satgas menunjukan keseriusannya saat berkerja di sejumlah sasaran fisik. Mulai dari pengerjaan talud penahan jalan sepanjang 113 meter dan tinggi 1,2 m. Mereka dengan dibantu warga desa setempat terus memacu prestasi.

Seorang warga lainnya, Sarmin (56), mengaku senang bisa bergotong royong bersama anggota tentara Satgas TMMD.

”Saya sendiri juga merasa kagum melihat mereka begitu semangat tanpa merasa lelah. Sementara saya yang sudah berumur seperti ini tetap berusaha sekuat tenaga dan semampu saya untuk ikut andil dalam pengerjaan jalan makadam,” ungkap Sarmin. (pendim 0721/Blora).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.