Tentara pun Ahli Memecah dan Menata Batu Jalan

BLORA (marwahkepri.com) – Seorang tentara memang dituntut harus bisa mengerjakan apa saja, apakah itu tukang batu, tukang kayu, bahkan beberapa diantaranya ada yang ahli perbengkelan, hingga mumpuni juga di bidang IT.

Di lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, ternyata banyak anggota Satgas TMMD yang ahli memecah batu untuk kemudian ditata untuk pembuatan jalan makadam.

“Saya kok bingung, sepertinya tentara itu kok serba bisa, seperti lihai memecah dan menata batu,” ungkap Zaidun salah satu warga Desa Jurangjero, desa yang dijadikan sasaran TMMD Kodim Blora.

Di lokasi pembangunan jalan yang merupakan sasaran fisik utama TMMD, tampak sejumlah anggota Satgas begitu lihai membelah dan menata batu. Sejumlah warga yang notabene berstatus tukang saja dibuat terheran-heran karena begitu cekatannya tentara menata batu.

Terpisah Danki Yonif 410/Alugorro, Lettu Inf Sudiyono mengemukakan, bahwa apa yang dilakukan anggota tentara di lokasi TMMD merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

”Kegiatan ini merupakan bukti nyata kedekatan TNI dengan rakyat, seperti terlihat mereka saling bahu membahu bekerja menata batu jalan makadam yang direncanakan panjangnya 1,360 meter dengan kelebaran 2,5 meter,” tandas Lettu Inf. Sudiyono.

Terpisah, Sartiono (52), salah seorang perangkat Desa Jurangjero menyampaikan rasa terimakasih dan bangganya kepada para anggota satgas TMMD itu.

”Kami mewakili warga masyarakat Desa Jurangjero mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak TNI. Walaupun panas karena terik matahri tak menjadi halangan mereka untuk membangun menata batu membangun jalan di desa kami,” ungkap Sartiono. (pendim 0721/Blora)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.