Pertajam Program, Kadis Perikanan Gelar Forum OPD

Kadis Perikanan Rohil, Muhammad Amin SPi saat ditemui awak media, Kamis (28/2/2019).

BAGANSIAPIAPI (marwahkepri.com) – Untuk mempertajam program yang sudah diusulkan oleh masing-masing kecamatan pada saat Musrenbang tingkat kecamatan kemarin, Dinas Perikanan Rokan Hilir (Rohil) menggelar forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal ini bertujuan agar pada saat Musrenbang tingkat kabupaten nanti program tersebut bisa terisi dan terurai dengan baik, khususnya program di bidang perikanan.

Demikian disampaikan oleh Kadis Perikanan Rohil, Muhammad Amin SPi, Kamis (28/2/2019) usai membuka dan memberikan materi pada forum OPD yang digelar di aula Diskan Rohil, Jalan Kecamatan, Komplek Perkantoran Batu Enam, Bagansiapiapi.

Amin menyampaikan, instansi yang dipimpinnya fokus dengan program perikanan tangkap, perikanan budidaya dan pemasaran hasil perikanan. Dimana hampir rata-rata kecamatan telah mengusulkannya pada saat Musrenbang tingkat kecamatan kemarin.

“Kita ingin menumbuhkan budidaya ikan yang sudah ada. Misalkan dari satu kolam menjadi dua kolam, hal inilah terus kita bina agar nanti bisa tumbuh dan menjadi mandiri. Intinya itu tadi, kelompok perikanan yang sudah eksis akan dipandu hingga bisa menjadi mandiri,” ucapnya.

Selain kelompok budidaya ikan, kelompok nelayan perikanan tangkap juga akan kita bina. Misalnya jika ada kekurangan alat tangkap atau armada akan dibantu sesuai dengan golongannya.

“Jika nelayannya tergolong susah maka akan dibantu dengan APBD, sementara jika dia sudah mapan maka akan dibantu dengan sistem kredit,” tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.