Camat Katang Bidare dan Kades Jalin Silaturahmi dengan Kecamatan Galang

Foto bersama di kantor Camat Galang, Kota Batam, Jum’at (01/03/2019). (Ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Guna mempererat silaturahmi, Camat Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Safaruddin M.si beserta sejumlah kepala desa mengunjungi pemerintahan Kecamatan Galang, Kota Batam, Jum’at (01/03/2019).

“Ada banyak kemungkinan kerjasama yang bisa dilakukan, mungkin salah satu dibidang pariwisata,” kata Safaruddin menjelaskan tujuan kunjungan tersebut.

Kecamatan Katang Bidare di Kabupaten Lingga berbatasan langsung dengan Kecamatan Galang Kota Batam. Kedua kecamatan ini hanya dipisahkan laut dan pulau-pulau. Untuk kondisi wilayah kata Sapar tidak pernah terjadi sengketa antar kedua pihak. Begitupun sebaliknya Katang Bidare, masih dalam geografis kecamatan Senayang.

“Ya kami silaturahmi karena Kecamatan Katang bidare dan Kecamatan Galang adalah Kecamatan yang wilayahnya berbatas antara Kabupaten Lingga dan Kota Batam. Apalagi Kecamatan Katang Bidare baru terbentuk, dan penting rasanya menjalin silaturahmi dengan Kecamatan Galang,” papar dia.

Selain peluang wisata, dibidang perdagangan serta perikanan yang selamat ini sudah terjalin baik dapat lebih ditingkatkan lagi. Apalagi Kota Batam, sebagai pasar besar karena prospek penjualan ke Batam menjanjikan.

Dlam pertemuan tersebut, Camat Katang Bidare serta lima Kepala Desa yakni Kepala Benan, Pulau Duyung, Pulau Medang, Mensanak serta Kepala Desa Pulau Bukit,  disambut langsung  Camat Galang yang didampingi Lurah Sembulang.

Sementara, Camat Galang Amri Amis, S.Ap mengakui tapal batas wilayah antara Kota Batam dan Kabupaten Lingga yang berada di pulau Seranggas memang sudah ada sejak dulu. Jadi tidak ada yang keliru lagi dengan batas tersebut.

“Keran sudah jelas, untuk apa dimasalahkan. Kita disini dekat bisa menjalin kerjasama-kerjasama yang saling menguntungkan,” ujar Amri.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Camat Katang Bidare juga telah melakukan peninjauan di pulau Seranggas. Disitu terlihat jelas tapal batas yang dipatok dengan bangunan beton. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.