Baru Menjabat sebagai Kapolsek, Ricky Sudah Lakukan Perubahan pada Polsek Batam Kota

Kapolsek Batam Kota, AKP. Ricky Firmansyah, SH., MH saat ditemui awak media di lokasi yang akan dijadikan taman Polsek Batam Kota, Kamis (28/2/2019). (F:mun)

BATAM (marwahkepri.com) – Semenjak menjabat sebagai Kapolsek Batam Kota, AKP. Ricky Firmansyah, SH., MH terus melakukan perubahan terhadap kantornya. Beberapa ruangan di Polsek Batam Kota kini sudah ia renovasi dengan gaya khasnya yang terbilang unik.

Sebut saja ruangan Kapolsek yang kini sudah berganti gaya dari sebelumnya.

Kalau anda masuk kedalam ruangannya, sekilas anda tidak akan menemukan hal-hal aneh dalam ruangan itu. Namun anda pasti akan bertanya-tanya, kenapa ruangan sekelas Kapolsek tidak memiliki kamar mandi pribadi didalam.

Tapi jangan salah dulu, Ricky memang diketahui memiliki imajinasi yang sangat tinggi. Bahkan dalam hal merenovasi tempatnya bekerja pun ia mengadaptasi dari film-film hollywood yang ia telah tonton.

Salah satu pintu yang ada pada lemarinya disulap menjadi kamar rahasia. Uniknya lagi, pintu itu ditempel kaca sehingga kita tidak akan pernah berpikir dan sadar bahwa ada ruangan lain dibalik kaca tersebut.

Barulah, ketika kita membuka pintu lemari berlapis kaca itu, kita akan menemukan satu buah pintu lagi. Dan dibalik pintu kedua inilah kamar mandi Kapolsek baru ditemukan.

Sementara itu, diruang tunggu Polsek Batam Kota, Ricky menyulap sudut ruang tunggu tersebut menjadi tempat permainan anak-anak, fungsinya agar para tamu atau pelapor yang datang membawa anaknya bisa bermain ditempat itu.

Ricky tidak henti-hentinya membuat sebuah kejutan, sebagai penunjang kenyamanan masyarakat yang datang ke Polsek Batam Kota, Ricky pun memanfaatkan lahan kosong yang ada disebelah kantin dengan membangun taman dan tempat duduk untuk bersantai.

Ia juga telah merenovasi kamar mandi, mengganti tempat sampah menjadi baru, menyediakan tempat wudhu, menyediakan ruang ibu menyusui (ruang laktasi), pojok baca dan tersedianya dispenser dan air minum di ruang tunggu sebagai bentuk peningkatan pelayanan publik

Kedepannya, pecinta dunia seni peran ini masih akan membuat terobosan-terobosan baru yang membuat Polsek Batam Kota menjadi jauh lebih baik lagi. (mun)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.