Kali Ini Kecamatan Lingga, Nizar Hadir pada Pembukaan STQ VIII

Pembukaan STQ ke VIII tingkat Kecamatan Lingga yang berlangsung di Desa Musai, Selasa (26/02/2019)

Lingga (marwahkepri.com) – Setelah menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di beberapa kecamatan. Kali ini, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar hadir pada pembukaan STQ ke VIII Kecamatan Lingga, Selasa (26/02/2019) malam.

Sebelumnya, kegiatan keagamaan ini telah diawali dengan pawai ta’aruf pada siangnya. Pelaksanaan STQ yang berlangsung di Desa Musai tampak semarak dengan tema yang diusung yakni “Kita Wujudkan Generasi Penerus Pembangunan Berdasarkan Nilai-nilai Al-Qur’an aberbudaya dan Peduli Lingkungan Menuju Lingga Terbilang 2020,”

Muhammad Nizar yang menjabat sebagai ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ) Kabupaten Lingga mengajak bersama-sama mengamalkan apa yang terkandung di dalam Al-Qur’an. Al-Qur’an sebagai pedoman dan pentunjuk bagi kehidupan. Dengan membacakan Al-Qur’an akan menciptakan ketenangan hati.

“Begitu banyak fadillah membaca ayat suci Al-Qur’an ini, yang membaca satu huruf ayat suci ini mendapatkan dua kebaikan dan yang mendengarkannya mendapatkan satu kebaikan dalam satu kebaikan sepuluh ganjaran pahala yang di berikan oleh Allah SWT,” terang dia dihadapan tamu yang hadir pada pembukaan.

Seperti dibeberapa kecamatan sebelumnya, penekanan yang disampaikan Muhammad Nizar tetap sama yakni mengajak masyarakat secara umum untuk terus mengenakan kalam ilahi.

STQ menurut dia bukan ajang tahunan, tapi sebagai jembatan agar jiwa terpanggil untuk setiap saat melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an. Menjauh diri dari hasutan dan fitnah-fitnah dalam pergaulan sehari-hari. Apalagi telah memasuki tahun politik.

“Mari kita jaga hubungan baik dalam bermasyarakat sehingga tercapai masyarakat yang berakhlak mulia. Dan mari beramai-ramai datang kesini menyaksikan dan mendengar, anak akan ada keberkahan,” ajak dia.

Sementara, Camat Lingga, Yulius berharap STQ ini dapat melahirkan kafilah-kafilah yang handal, berbakat baik dibidang tartil Qur’an, tilawah Quran, syarhil Qur’an dan lainnya. Dan bisa membawa Kecamatan Lingga tampil maksimal di ajang STQ tingkat Kabupaten Lingga nantinya.

Untuk itu kepada dewan hakim yang dilantik agar bisa profesional memberi penilaian pada peserta STQ tingkat Kecamatan Lingga ini.

“Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Lingga, dan elemen yang terkait lainnya, sebab telah terselenggaranya acara STQ ke-Vlll di Kecamatan Lingga Desa Musai ini,” ujar Yulius. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.