Jaga Komunikasi Baik, Kunci Sukses TMMMD

Sertu Ngadiyana berbincang bersama warga Desa Jurangjero

BLORA (marwahkepri.com) – Strategi yang selalu diterapkan para Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora di setiap kegiatan baik fisik maupun non fisik yakni menjaga komunikasi yang baik dengan warga setempatl. Baik itu di sasaran fisik berupa pembangunan jalan, talud, rehab rumah dan mushola.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Ngadiyana, salah soerang anggota Satgas TMMD Kodim Blora, di setiap harinya dia selalu menjaga komunikasi baik saat bekerja, istirahat maupun makan bersama. Menurutnya, dengan cara itu mampu memompa semangat gotong royong warga.

”Di setiap kesempatan, saya selalu memberikan masukan baik menyangkut pekerjaan maupun di luar dari pekerjaan TMMD. Semua saya lakukan dengan cara santai, penuh keakraban, hasilnya masyarakat tergugah kembali tentang ati pentingnya gotong royong,” jelas Sertu Ngadiyana.

Dia menjelaskan, sasaran TMMD di Desa Jurangjero memang tergolong sulit, diperparah dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. Namun demikian, berkat kerjasama yang baik antara TNI dan warga, tidak ada pekerjaan sulit yang tidak bisa diselesaikan. (pendim 0721/Blora)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.