Bangganya Warga Desa Jurangjero Bekerja dan Makan bersama Anggota TNI

Suasana sarapan bersama di rumah salah seorang warga Desa Jurangjero, Karjan.

BLORA (marwahkepri.com) – Warga Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo mempunyai pengalaman baru sejak gelaran Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora menjadikan desa mereka sebagai sasaran kegiatan yakni setiap harinya bisa bekerja dan makan bersama anggota tentara Kodim Blora.

Narto (48), salah seorang warga Jurangjero yang selalu rajin ikut kerja bakti bersama anggota  tentara dan warga lainnya mengatakan baru kali ini bisa bekerja bersama anggota tentara.

“Mungkin tidak saya pribadi yang mempunyai pengalaman seperti itu, melainkan banyak warga di Desa Jurangjero mengalami hal serupa,” ungkapnya kepada Tim Pendim 0721/Blora.

Apa yang dikatakan Narto tampaknya tidak dibuat-buat, pasalnya dari pantauan Tim Pendim 0721/Blora tampak  kebersamaan antara anggota TNI dan warga di sejumlah proyek fisik yang menjadi sasaran TMMD. Tidak hanya saat bekerja, mereka juga selalu bersama disaat istirahat dan makan.

Seperti halnya saat sarapan pagi di rumah salah seorang warga Jurangjero Karjan (52), terlihat  pemandangan yang begitu akrab antara anggota TNI dan warga setempat.

“Melihat keakraban bapak-bapak TNI dengan warga selama ini, warga Desa Jurangjero merasa sangat senang dan terasa seolah-olah anggota TNI Kodim Blora bagian dari keluarga besar warga Desa Jurangjeo. Untuk saya pribadi, merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama tentara. Pengalaman seperti ini jarang terjadi,” ungkap Karjan. (pendim 0721/Blora)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.