Rafiq Janjikan Air Bersih untuk Kampung KB

Bupati Karimun Aunur Rafiq. (F:SL)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menjanjikan air bersih yang akan mulai mengalir dalam waktu dekat ini untuk Kampung KB di Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing.

“Permasalahan air bersih di sini (Kampung KB) akan kita selesaikan, dalam waktu dekat akan kita aliri air,” kata Rafiq di Karimun, Senin (25/2/2019).

Ia mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengutus dinas terkait untuk mengecek kawasan kampung KB tersebut.

“Nanti saya suruhkan Dinas PU untuk mengecek, apakah ada pipa utama PDAM kita yang melintas di sini. Kalau ada tinggal menambahkan cabang pipanya ke mari,” katanya.

Ia mengatakan beberapa alternatif lainnya telah disiapkan untuk memecahkan permasalahan air bersih yang sejak dulu dikeluhkan warganya.

“Kalau kita siapkan water tank disini bisa juga, namun permasalahannya airnya darimana?, kan sama saja, warga kembali lagi harus membeli air. lebih baik kita siapkan pipanya,” katanya.

Oleh sebab itu, kata orang nomor satu di kabupaten yang digelar dengan sebutan bumi berazam ini, pihaknya akan menggesa kebutuhan warganya lewat dinas terkait.

“Dalam minggu ini akan turun mereka untuk mengecek pipa PDAM, apakah sudah terpasang disini, kalau ada tinggal kita tambahkan saja pipanya ke mari,” katanya. (SL)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.