Mantapkan Persiapan Menuju Kejurda Atlet dan Piala U-15

Latihan sepakbola pelajarp di Kecamatan Singkep Pesisir, persiapan menuju piala gubernur U-15 Kepulauan Riau (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga melalui bidang pemuda dan olahraga terus memantapkan persiapan pembinaan atlet. Beragam ajang kompetisi yang akan diikuti mendatang, dipersiapkan secara matang, salah satunya persiapan atlet U-15 Provinsi Kepulauan Riau

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Rustam mengatakan untuk persiapan cabang sepakbola ini, pihaknya fokus pembinaan di setiap kecamatan di Kabupaten Lingga.

Melalui Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) yang telah ada ditiap kecamatan, harapannya dapat membentuk atlet-atlet pelajar lebih baik lagi.

“Kita ada 4 kecamatan yang membina cabang sepakbola ini. Latihan itu 3 kali satu minggu,” kata dia, Senin (25/02/2019).

Kata dia, beberapa bulan kedepannya tim seleksi dari Disparpora akan turun ke desa-desa dan kecamatan yang membina atlet terkait. Hal tersebut dilakukan untuk membentuk satu tim yang akan mewakili Kabupaten Lingga di ajang piala U-15 tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang diperkirakan berlangsung pertengahan tahun ini.

“Insyaallah kita jadi tuan rumah tahun ini. Makanya kami juga akan mempersiapkan segala hal untuk kegiatannya nanti,” ujar dia.

Sementara mengenai target juara, Rustam optimis tahun ini Lingga bisa kembali masuk ke partai final. Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, tim Kabupaten Lingga bisa memastikan langkah baik pada kompetisi ini. Tahun 2017 mendapat posisi empat, dan tahun 2018 meningkatkan ke posisi runner up.

“Kita yakin, insyaallah, dan mudah-mudahan tahun ini. Atlet-atlet bisa seperti yang dulu. Target kita sampai final. Apalagi main di kandang sendiri nantinya,” kata Rustam.

Dia juga berpesan kepada pengurus cabang olahraga ditiap kecamatan dapat disiplin membina atlet-atlet muda. Sebab olahraga bisa meningkatkan prestasi atlet secara pribadi dan menciptakan nama baik Kabupaten Lingga di kancah olahraga.

Selain sepakbola, cabang atletik juga merupakan target serius Kabupaten Lingga untuk bisa meraih juara pada kejuaraan daerah cabang atletik tingkat pelajar se-Provinsi Kepulauan Riau tahun ini. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.